Banyak Mikir Sebabkan Nyeri Ulu Hati.



Nyeri ulu hati atau sering disebut sebagai sakit maag memang banyak penyebabnya. Ada yang menanyakan apakah pikiran yang tertekan atau stres bisa juga menimbulkan sakit maag ? karena dia mengeluh nyeri pada bagian ulu hati bila banyak pikiran atau sedang tertekan. Memang benar sekali stres atau banyak pikiran bisa merangsang lambung memproduksi asam lambung berlebihan sehingga mengiritasi dinding/lapisan lambung. Akibatnya akan timbul nyeri di daerah ulu hati (tempat lambung berada) yang disebut Gastritis.

Terus apakah setiap orang tidak boleh berpikir? padahal setiap manusia pasti punya yang namanya persoalan/problem hidup, wajar setiap manusia punya masalah, yang penting disini adalah bagaimana kita menyikapi masalah tersebut atau bagaimana cara kita menghadapi masalah tersebut, jangan sampai masalah tersebut sampai membuat kita tenggelam dalam keadaan stres apalagi sampai memakan waktu berkepanjangan, disamping menimbulkan penyakit mag, juga bisa berdampak pada kelangsungan hidup, jadi atasilah stres itu!

Disamping itu juga harus diwaspadai penyebab mag yang lain yaitu makan tidak teratur, terlalu banyak minum alkohol, merokok, makan makanan yang sulit dicerna, asam atau pedas, minum obat yang mengiritasi lambung seperti aspirin, ibuprofen, piroxicam, naproxen, obat golongan kortikosteroid, dan juga kopi pada orang yang sensitif.

Kadang mag juga bisa disertai muntah darah atau berak darah, darah yang dikeluarkan warnanya hitam, kalo sudah seperti ini berarti magnya sangat parah, harus segera memeriksakan diri!!.




Mengesankan :

Fakta "Anak SMP Kaya dari BLOG"




Share your views...

0 Respones to "Banyak Mikir Sebabkan Nyeri Ulu Hati."

Posting Komentar

 

© 2010 Tips Merawat Kecantikan All Rights Reserved pelaung usaha online Converted into Blogger Template by Bisnis online gratisIkut brow New Free Download Games